Selasa, 24 September 2013

trik rambut sehat mengkilau

Memiliki rambut indah, sehat dan berkilau pastinya dambaan setiap orang khususnya wanita. Namun jika kita melihat bintang televisi yang memiliki rambut berkilau pastinya kita berfikir bahwa membutuhkan perawatan yang ekstra dan mahal.

Namun, ada cara yang mudah dan murah untuk mendapatkan rambut idaman. Berikut tips untuk membantu anda agar mendapatkan rambut yang berkilau.

1. Gunakan conditioner secara teratur saat keramas. Pilihlah conditioner yang sesuai dengan jenis rambut agar tidak terjadi kerusakan pada rambut.

Jika anda ragu untuk memilih conditioner, anda dapat meminta saran kepada pakar rambut dan hairstylish.

2.  Gunakan cuka dan air yang dimasukan kedalam botol hairspray agar mudah mengaplikasikannya. Fungsi cuka dan air ini dapat memberikan kemilau sehat pada rambut. Setelah di semprotkan, bilas rambut hingga bersih.

3. Secara teratur, potong rambut anda untuk menghindari rambut bercabang. Pilihlah produk atau kosmetik rambut yang sesuai dengan kebutuhan rambut dan jenis rambut.

4. Jangan terlalu sering keramas menggunakan air hangat. Karena air hangat dapat merusak kulit kepala untuk memproduksi minyak secara berlebihan. Sebaliknya air dingin dapat mengontrol rambut yang berminyak.

5. Dalam keadaan basah adalah saat dimana rambut sangat rapuh. Jadi uraikan rambut yang kusut dengan jari atau dengan sisir yang bergigi jarang sehabis keramas.

6. Hindari menggunakan hairdryer atau styling tool terlalu panas.

7. Ketika menggunakan hairdryer jangan lupa gunakan pipa atau moncong hairdryer agar aliran udara hanya tertuju pada satu titik saja.

8. Jika ingin mewarnai rambut, pilihlah pewarna rambut yang mengandung formula yang dapat melindungi rambut.

9. Tak lupa asupan makan juga mempengaruhi kesehatan rambut. Jadi baiknya mengkonsumsi makan bergizi

sumber: http://www.makarizo.co.id/web/tips-rambut/541/trik-rambut-sehat-indah-berkilau-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar